Translate

Minggu, 22 Juli 2012

7 KEBIASAN BURUK PENYEBAB KULIT CEPAT MENUA

7
  KEBIASAN BURUK
PENYEBAB KULIT CEPAT MENUA
Tanpa disadari banyak wanita yang melakukan kebiasaan buruk, yang ternyata dapat membuat kulitnya jadi cepat tua. Berikut ini tujuh di antara kebiasaan buruk tersebut:
1.  Merokok atau Menghirup Asap Rokok
K
etika merokok, seseorang harus menghisap rokok dengan sangat kuat. Jika hal itu dilakukan secara berulang-ulang, lambat laun akan membuat pipi menjadi kempot.
Selain itu asap rokok yang dihembuskan juga mengandung aneka bahan kimia, seperti karbon monoksida, tar, dan nikotin yang mampu menembus pori-pori kulit, sehingga kulit mudah keriput, merusak kolagen dan elastisitas kulit. Padahal, kolagen sangat penting untuk menjaga kulit tetap halus dan kenyal.
Solusi:
·         Hentikan kebiasaan merokok dan menghindari asap rokok.
·         Jika terjebak dalam lingkungan perokok, jaga jarak dengan para perokok dan carilah area dengan ventilasi yang bagus.
·         Setelah sampai rumah langsung bersihkan wajah, tubuh dan rambut dengan cara mandi atau dengan  mencucinya hingga bersih.
·         Setelah itu oleskan pelembab kaya antioksidan seperti vitamnin C dan E yang membantu menetralisir radikal bebas yang merusak itu.
2.  Minun Pake Sedotan
M
inum dengan sedotan memang praktis, nyaman, dan terlihat elegan. Tapi tahukan anda bahwa kebiasaan itu adalah salah satu penyumbang munculnya keriput di area mulut.
Para ahli dermatologi menilai, minum dengan sedotan mirip aktifitas merokok. Lambat laun itu akan menimbulkan keriput.
Solusi:
·         Menimalkan minum menggunakan sedotan. Lebih baik minum langsung dari gelasnya, meski yang Anda minum adalah jus atau minuman botol.
·         Jika memungkinkan, tuang minuman botol atau kemasan ke dalam gelas, setelah itu baru diminum.
3.  Tidak Tepat Pakai Lensa Kontak
M
emakai kensa kontak memang membuat seseorang terlihat lebih muda. Anda juga bisa tampil modis dengan lensa kontak, karena bisa menggantikan warna pupil mata dengan warna yang Anda inginkan. Tapi, ada efek negative dari kebiasaan  itu.
Ketika memasang lensa kontak. Anda harus memaksa membuka kelopak mata secara berlebihan, hal itu membuat kulit tertarik. Dan itu membuat keriput secara perlahan mncul.
Solusi.
Lebih baik menggunakan kacamata jika penglihatan Anda berkurang. Lebih aman dan praktis. Toh sekarang sudah banyak model kacamata cantik yang membuat penampilan anda tetap menawan.
4.  Salah Aplikasikan Eyeliner
M
emakai eyeliner akan membuat mata terliaht indah dan tajam. Tapi, jika salah mengaplikasikan, bukan cantik yang didapat, melainkan kulit yang lambat laun akan keriput. Sebab, setiap kali mengaplikasikan eyeliner, baik cair ataupun pensil, maka kulit bawah mata akan ditarik kebawah.
Solusi.
Agar tetap awat muda meski setiap saat memakai eyeliner, ada trik jitu yang bisa diikuti.
Ketika mengaplikasikan eyeliner, tarik ujung kulit kepelipis. Cara ini lebih aman karena kulit tidak tertarik kebawah.
5.     Mengernyitkan Dahi
C
emberut, mengernyitkan dahi dan menggosok-gosok mata adalah beberapa kebiasaaan buruk yang membuat kerut-kerut di kulit lebih cepat muncul. Karena itu, hindarilah kebiasaan itu!
Solusi:
Dari pada cemberut kenapa tidak tersenyum saja. Karena senyum justru membuat kulit semakin muda.
Selain mirip senam wajah, karena membuat kulit tertarik waja ke atas, senyum juga membuat hormone endorfin keluar sehingga kulit awet muda.
6.  Tidur Tengkurap
T
idur tengkurap  sama saja dengan membiarkan tibuh mengikuti gravitasi bumi, sehingga kulit mudah kendur. Selain itu ada beberapa posisi yang membuat kulkit tergesek dan itu membuat kulit tertarik.
Solusi:
Tidurlah dengan cara yang benar, terlentang dan membiarkan semua organ beristirahat denga baik. Kulit juga tiak ada yang tertarik dan tidak ada yang melawan gravitasi. Cara tidur seperti ini juga lebih nyaman dan enak.
7.  Tidur Tanpa Bersihkan Make Up
K
osmetik memang membuat wajah terlihat segar dan cantik. Tapi jika dibiarkan menempel pada kulit juga akan membuat kotor. Apalagi sepanjang hari kosmetik bercampu dengan debu, keringat dan minyak yang menciptakan ‘formula’ baru yang bisa merusak kulit jiak dibiarkan terlalu lama.
Karena kalau dibiarkan akan membuat kulit kusam, belum lagi jerawat yang otomatis akan muncul karena pori-pori yang tesumbat.
Solusi:
Semalam apa pun Anda pulang atau selelah apa pun, sempatkan membersihkan wajah. Toh, aktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama, hanya lima menit. Jadi biarlah lima menit itu bermanfaat seumur hidup kita. yuli/cantiq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger