Translate

Minggu, 03 Februari 2013

ORAL SEKS PENYEBAB UTAMA KANKER MULUT DAN TENGGOROKAN


Kanker mulut sering terjadinya dan disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kebiasaan merokok / pecandu rokok atau orang yang sering minum-minuman yang mengandung alkohol. Dan sekarang ini para ahli telah menemukan tentang penyebab utama terjadinya kanker mulut dan tenggorok`n adalah karena adanya virus yang menyebar karena oral seks.

oral seks penyebab utama kanker mulut

Para pakar yang melakukan penelitian mengatakan bahwa Human Papilloma Virus (HPV) yang menyebar selama melakukan oral seks dapat menyebabkan kanker mulut yang berpotensi mematikan. Para dokter kini telah banyak menyarankan supaya anak laki-laki juga melakukan vaksinasi HPV seperti halnya remaja putri, untuk menghentikan penyebaran virus HPV.

Prof Maura Gillison dari Ohio State University di Columbus mengatakan bahwa HPV yang menular melalui oral seks adalah penyebab utama terjadinya kanker mulut daripada rokok dan alkohol. Menurut Prof Gillison, meski bukti ilmiah belum sepenuhnya mengetahui apakah vaksin dapat melindungi orang dari infeksi HPV yang menyebabkan kanker, tapi sejauh ini vaksin telah terbukti sangat efektif. 90 persen vaksin HPV efektif mencegah infeksi virus yang juga menyebabkan kanker serviks pada wanita.

Prof Gillison mengatakan, seseorang yang terinfeksi HPV 16, yaitu strain virus HPV yang terkait dengan kanker mulut, meningkatkan risiko menjadi 14 kali lipat mengalami kanker orofaringeal (kanker pangkal lidah, belakang tenggorokan atau tonsil).

Penyebab utama kanker mulut adalah 
1. Sering melakukan oral seks
2. Melakukan oral seks dengan 4 orang atau lebih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger