Translate

Selasa, 05 November 2013

Kelebihan Waxing Ketimbang Cukur

 
Waxing adalah cara semi permanen menghilangkan bulu atau rambut yang tak dikehendaki dari suatu bagian tubuh. Bulu tersebut tak hanya dihilangkan bagian atasnya saja, tetapi juga dari akarnya.
Sebenarnya ada cara lain menghilangkan bulu atau rambut dari bagian tubuh selain dengan waxing. Cara sehari-hari yang mudah dipraktekkan adalah mencukur dengan menggunakan alat cukur. Tetapi sayangnya hasilnya tidak permanen dan bahkan 2-3 hari sekali Anda harus sudah mengulangi kegiatan bercukur karena bulu atau rambut yang sudah tumbuh.
Kelebihan waxing
Metode waxing ini disebut sebagai metode yang jauh lebih baik ketimbang bercukur atau mencabuti bulu/rambut. Beberapa kelebihan waxing antara lain:
Exfoliating
Waxing dapat juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih segar dan lembut. Kulit kering yang seharusnya terangkat akan ikut hilang selama proses waxing sehingga kulit diremajakan kembali.
Hasilnya juga tidak membuat kulit kehilangan kelembabannya. Kulit jadi tetap segar dan lembut.
Pertumbuhan bulu/rambut yang lambat
Berbeda dengan saat dicukur, bulu atau rambut yang dihilangkan dengan cara waxing pertumbuhannya sangat lambat. Hal ini disebabkan karena bulu atau rambut tersebut dikeluarkan seakarnya, sehingga folikel membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menumbuhkan kembali bulu/rambut yang baru.
Bulu/rambut yang tumbuh tidak lebat
Ketika folikel berhenti sejenak menumbuhkan bulu/rambut, maka biasanya pada saat bulu/rambut tumbuh kembali ukurannya akan jauh lebih kecil, batang-batangnya juga lebih lembut dan halus sehingga ketika tumbuh tidak tampak lebat.
Bahkan, kini ada metode finer regrowth yang ditawarkan kepada wanita, dengan menggunakan bantuan dari laser yang membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih baik ketika sudah melewati proses waxing.
Bila Anda mendambakan kulit yang mulus dan tidak terganggu oleh bulu, Anda bisa mencoba teknik waxing ini di salon atau spa yang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger