Translate

Selasa, 05 November 2013

Tips Mengatasi Rambut Mengembang Agar Tidak Megar

 
Bagi wanita yang memiliki rambut tipis, rambut mengembang adalah impian yang kadang sulit dimiliki. Rambut mengembang memang menjadi sinyal rambut lebat dan sehat. Namun ada juga wanita yang memiliki rambut terlalu mengembang, sehingga rambut tampak aneh, kering dan kaku seperti surai singa.
Rambut yang terlalu mengembang bisa disebabkan oleh kondisi rambut yang kering, sehingga setiap helainya tidak bisa jatuh sempurna ke bawah. Penyebab hal ini bisa disebabkan oleh pemakaian shampo yang salah, kurang nutrisi atau terlalu sering menggunakan produk penata rambut dengan suhu panas. Akibatnya, rambut yang megar dan mengembang justru tampak tidak sehat.
Masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, yaitu menggunakan shampo yang lembut dan selalu memakai kondisioner yang mengandung vitamin E dan mengandung minyak alami yang dapat melembabkan rambut. Anda juga bisa menggunakan masker rambut untuk rambut kering atau masker buatan sendiri yang terbuat dari madu dan minyak zaitun.
Untuk menghindari rambut menjadi kering dan mengembang, Anda bisa mengurangi penggunaan produk hari styling yang bersifat panas, misalnya hair dryer, catok lurus atau cantik keriting. Gunakan serum rambut sebelum memakai produk-produk tersebut. Akan lebih baik jika Anda menghentikan sementara kebiasaan mewarnai rambut atau meluruskan mengeriting rambut permanen hingga masalah rambut kering teratasi.
Semoga tips ini bisa membantu masalah rambut mengembang Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger