Translate

Minggu, 13 Januari 2013

Pilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Kebaya adalah salah satu jenis pakaian, dan pakaian adalah salah satu penopang kecantikan dan penampilan.
Ada beberapa hal perlu diperhatikan saat memilih kebaya, seperti menyesuaikan model kebaya dengan bentuk tubuh, bahan yang digunakan, juga warna yang cocok untuk kulit.
Berikut ada beberapa tips saat memilih kebaya, disesuaikan dengan bentuk tubuh :
  1. Bagi yang memiliki bahu lebar
    Pilihlah kebaya modern dengan bagian dada yang terbuka namun dengan garis leher yang menutup ujung bahu, dengan kerah V atau dengan detail atau aplikasi dibagian pinggul.
    Hingari memilih kebaya modern dengan detail di bahu atau lengan atas juga kebaya dengan model kerah sabrina yang rendah.
  2. Bagi yang memiliki tubuh boyish
    Pilih kebaya yang pas badan dengan aplikasi di bagian pinggul dan pinggang agar tercipta kesan seksi. Tambahkan pita panjanag warna kontras jika kebaya yang dipilih adalah kebaya yang polos tanpa detail. Jangan lupa untuk mengenakan bustier, agar siluet jam pasir lebih terbentuk.
    Hindari memilih kebaya dengan detail di pundak, leher ataupun yang berkerah tinggi. Juga kebaya berbahan kaku seperti organdi
  3. Bagi yang memiliki tubuh mungil berisi
    Pilih kebaya modern yang mengekspose pagian pundak dan berpotongan serong dibagian bawah agar tercipta ilusi lebih tinggi. Model kebaya sepinggul dan bagian belakang yang lebih panjang.
    Hindari memilih kebaya modern berkerah tertutup, berkerah tinggi dan penuh detail dileher, kebaya panjang selutut, semata kaki atau bahkan menyapu lantai.
  4. Bagi yang memiliki dada besar
    Pilihlah kebaya yang menutup bagian dada atau yang berkerah tertutup. Pilih juga cup bustier yang menutup dada secara penuh.
    Hindari memilih kebaya dengan detail kerut atau aplikasi lain di bagian dada, bros di area dada, kebaya dengan garis leher yang rendah, cup bustier dengan padding tebal.
  5. Bagi yang memiliki perut besar
    Pilih kebaya tanpa detail atau aksesories apapun di sekitar pinggang atau pinggul, atau kebaya berpotongan empire.
  6. Bagi yang sedang hamil
    Pilihlah kebaya lengan pendek berkerah V, kenakan kamisol atau bustier dengan karet dibelakang agar tetap nyaman.
    Dan hindari memilih kebaya berlengan panjang juga dalaman kamisol yang terlalu ketat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger