Translate

Minggu, 13 Januari 2013

Trik Berpakaian bagi Wanita berbadan Besar

Trend mode dan fashion design yang makin berkembang dewasa ini, sepertinya mulai memperhatikan kaum wanita yang memiliki badan besar. Akibatnya, kaum wanita yang berbadan besarpun saat ini memiliki berbagai macam pilihan pakaian, baik atasan maupun bawahan, sehingga merekapun juga bisa tampil penuh gaya atau stylish. Pemilihan baju atasan ataupun bawahan yang tepat, akan memperindah penampilan dan pada akhirnya mampu menambah kepercayaan diri. Untuk menghindari kesalahan pemilihan pakaian atau kostum bagi wanita berbadan besar, ada baiknya mengetahui beberapa trik berpakaian bagi wanita berbadan besar.

Trik berpakaian, saran dan pantangan

Terdapat beberapa saran dan pantangan dalam memilih pakaian yang tepat untuk wanita yang berbadan besar. Berikut ini akan disajikan beberapa trik berpakaian bagi wanita berbadan besar, termasuk didalamnya beberapa saran dan pantangan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:
  • Bentuk dan postur tubuh. Sesuaikan pemilihan baju bawahan dengan menyesuaikan jenis bawahan yang panjangnya sesuai dengan postur tubuh. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan ukuran kaki dan betis.
  • Bentuk garis leher. Pilih bentuk garis leher yang berbentuk V-neck atau yang agak sedikit turun. Hindari pemilihan turtle neck yang justru akan mengesankan gemuk.
  • Motif. Pilih motif kain yang minim gambar. Usahakan memilih motif baju yang polos. Apabila senang memilih baju bermotif, pilih yang memiliki motif gambar kecil-kecil atau pilih yang bermotif garis vertikal tipis. Hindari motif garis tebal horisontal pada jenis atasan.
  • Bentuk bawahan. Pilih bawahan atau rok model A-line, dengan bahan kain ringan dan melayang, semisal katun atau sutra. Hindari pemilihan jenis kain yang mengkilap dan kasar.
  • Kombinasi gelap-terang. Pilih warna gelap untuk menutup bagian tubuh yang dianggap besar, sedangkan pakai pakaian warna terang untuk bagian tubuh yang lebih langsing.
Itulah beberapa tips dan trik berpakaian bagi wanita berbadan besar. Satu hal yang utama adalah wanita hendaknya selalu percaya diri dengan kemampuan dan kecantikan pribadi atau inner beauty-nya, karena kecantikan dari dalam jauh lebih berharga dibandingkan kecantikan yang tampak dari luar. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger