Translate

Minggu, 18 November 2012

Cara Alami Memutihkan Ketiak

Banyak perempuan yang mempunyai masalah dengan ketiak hitam dan membuat cewek sangat terganggu sekali, dan perubahan warna kulit ketiak yang gelap karena disebabkan beberapa faktor, yaitu :

1. Kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak. Hal ini dapat menimbulkan iritasi yang mengakibatkan perubahan warna kulit.
2. Salah menggunakan deodorant yang tidak sesuai dengan jenis kulit sehingga disebabkan iritasi atau gatal-gatal.
Tips cara memutihkan ketiak yang hitam memang tidak mudah, butuh terapi yang membutuhkan waktu yang sabar dan rutin, dan anda bisa dengan cara alami memutihkan ketiak yang anda bisa lakukan dirumah.
Berikut cara memutihkan ketiak secara alami, diantaranya adalah :
1. Memakai sari buah lemon. Caranya, campur sari buah lemon yang telah diperas dengan parutan mentimun. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian, oleskan ramuan tersebut pada ketiak minimal selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.
2. Menggunakan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis. Caranya dengan mengoleskan campuran tersebut pada ketiak sehabis mandi. Biarkan hingga air meresap dalam kulit. Jangan memakai deodorant terlebih dahulu. Lakukan selama 1 minggu hingga 2 minggu. Cuci ketiak hingga bersih pada saat mandi, sehingga tidak ada lagi sisa bedak dan deodorant yang tertinggal.
3. Lemon dan Tawas. Caranya potong melintang lemon dan buang bijinya. Setelah mandi, gosokkan lemon pada ketiak. Lalu, dengan gerakan melingkar, gosokkan bubuk tawas pada ketiak. Biarkan hingga meresap.
4. Lemon, Madu dan Tawas. Campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 1 makan madu. Oleskan campuran tersebut pada ketiak. Diamkan hingga sekitar 20 menit sampai 30 menit. Cuci dengan air hangat. Lakukan ini sebelum mandi. Anda juga dapat beri tambahan bubuk tawas sesudahnya.
5. Lemon dan Ketimun. Caranya cuci ketiak dengan parutan ketimun yang dicampur dengan lemon sekitar 20 menit. Sesudah itu cuci dengan air hangat.
6. Bengkuang. Caranya oleskan masker bengkuang pada ketiak anda. Sebaiknya dilakukan dua kali seminggu. Ada 2 cara memakai bengkuang untuk memutihkan kulit ketiak yaitu anda bisa membeli masker bengkuang yang siap pakai. Atau bisa juga dengan cara parut halus bengkuang dan oleskan pada ketiak anda. Untuk hasil yang optimal, biarkan hingga sekitar 10 menit. Sebaiknya dilakukan pada malam hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger