Translate

Kamis, 27 Desember 2012

cara membersihkan mata agar tampak bersih


Cara membersihkan mata agar tampak bersih, Mata adalah panca indra yang sangat penting bahkan mata juga indah bntuknya. Mata sebenarnya tergolong dari sebagian besar air jadi minum lah air sehat secukupnya 8 gelas sehari serta makan makanan yang bervitamin. 

cara membersihkan mata agar tampak bersihAgar mata anda tidak coklat atau kesannya kotor anda harus hindari asap rokok, miras, tidur larut malam, dan jangan terlalu lama di dengan monitor entah TV atau laptop. 
Wanita sebagian besar akan menjaga mata agar putih serta bersih, terus bagaimana agar semua itu bisa dengan cara herbal tidak beresiko? Anda cukup gunakan obat tetes mata bila mata letih, tanda-tanda mata letih adalah mulai terasa berkunang-kunang dan berair. Kalu tidak anda bisa gunakan rebusan daun sirih lalu di usapkan di mata anda [dalam posisi mata terpecam]. Konsumsi jus wortel dan lengkapi makanan dengan sayuran wortel. 
Bagi anda yang suka jus tomat atau makan buah tomat ini juga bisa membuat mata anda berseri, jangan sekali-kali memakai produk kimia untuk mata kalu tidak ada anjuran dari dokter mata. Sayangilah mata anda beserta keluarga anda segera mungkin untuk jangka waktu lama. Mari kita dukung gerakan sehatkan mata Indonesia.

Cara Alami Membuat Mata Bersih Dengan Daun Sirih
Bahan-Bahan :
- Daun Sirih beserta tangkainya 1 genggam
- Air bersih 4 gelas
Cara Pembuatan :
Rebus Daun Sirih beserta tangkainya dengan menggunakan 4 gelas air bersih, hingga mendidih. Tiriskan hinggga dingin.
Aturan Pakai :
Cucilah bola mata anda dengan air rebusan sirih yang sudah dingin. Pencucian ini bisa dilakukan dengan cara merendamnya atau cukup dengan meneteskan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan sehari dua kali, pagi dan sore hari.

Cara yang aman untuk membersihkan mata:

  1. Masukkan kapas kedalam campuran juice ketimun dan kentang. Taruh kapas di kelopak mata selama 15-20 menit lalu cuci dengan bersih
  2. Buat kamu yang punya bulu mata yang panjang, taruh lap yang sudah diberi sedikit minyak setiap malam. Selain membuat bulu matamu tetap panjang, juga membuat matamu terasa dingin.
  3. Kalau lagi lelah, biasanya suka timbul tanda hitam di bawah mata. Untuk menghilangkannya: pijat-pijat tanda hitam dibawah mata kamu dengan minyak kelapa
  4. Untuk mendapatkan mata yang cerah, basuh mata kamu dengan air yang sudah dibubuhi dengan sedikit garam. Tapi jangan dimasukkan kedalam mata ya.
  5. Untuk menjaga kesegaran mata kamu, campurkan juice tomat dengan juice lemon dan taruh di sekitar luar mata kamu. Setelah 30 menit bersihkan dengan air hangat
  6. Untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. perawatan mata yang tepat adalah tempatkan kapas yang sudah dicelupkan kedalam susu dingin lalu taruh diatas kelopak mata dengan mata tertutup.
Tips bagaimana menjaga kesehatan mata.
1. Posisi adalah Segalanya.
Posisi yang benar dari komputer, keyboard dan posisi mengetik adalah sangat penting. jarak layar komputer dengan mata setidaknya satu panjang lengan tangan dan kemiringan layar setidaknya 20 derajat dari pandangan mata.
2. Pencahayaan dapat membuat perbedaan.
Arah cahaya lampu kamar diusahakan tidak langsung mengarah ke komputer (usahakan membaur) untuk mengurangi silau dan pantulan dari layar monitor. Pastikan untuk mengatur warna, kontras dan tingkat kecerahan yang sesuai untuk Anda.
3. Tambahkan anti-reflectif coating pada kacamata anda.
Anti-reflektif Coatings pada lensa kacamata Anda dapat dipasang oleh ahli kacamata untuk mengurangi ketidaknyamanan akibat cahaya monitor.
4. Luangkan waktu istirahat, ikuti aturan 20-20-20.
-Langkah Pertama
Setelah 20 menit, cobalah untuk melihat objek lain selain layar monitor dimana objek tersebut berjarak kira-kira 20 kaki dari Anda. perubahan jarak fokus mata anda dapat mengurangi kelelahan pada mata.
-Langkah Kedua
Kedipkan mata anda setidaknya 20 kali untuk melembabkan bola mata.
-Langkah Ketiga.
Ubah posisi duduk atau berjalan kaki setelah 20 menit menggunakan komputer agar sirkulasi darah dalam tubuh anda lancar.
Info Menarik Soal Berkedip.Tahukah anda kalau dalam satu menit kita berkedip 12 kali, tapi ketika menggunakan komputer kita hanya berkedip 5 kali. Itulah sebabnya ketika menggunakan komputer terkadang mata kita terasa perih dan kering karena berkurangnya frekuensi kedipan. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, gunakan obat tetes mata dan jangan lupa berkedip.
5. Memijat Mata.
Jauhkan kursi dari monitor, lalu duduklah dengan rileks. Usapkan kedua telapak tangan Anda hingga terasa hangat. Lalu pijat ringan kedua bola mata Anda setidaknya 60 detik.
6. Membasuh wajah.
Ketika beristirahat, basuhlah wajah anda. Hal ini dapat membantu anda lebih rileks.
7. Gunakan Kantong Teh.
Simpan dua buah kantong teh di dalam lemari es sebelum anda berangkat bekerja. Setelah pulang bekerja, gunakan kedua kantong teh itu untuk mengkompres mata anda. Cara ini selain bertujuan untuk mengobati kelelahan pada mata juga untuk mengurangi bengkak yang terjadi.
8. Makan makanan sehat
Perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin A, C dan E seperti buah, sayuran hijau, daging unggas dan susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger