Translate

Senin, 10 Desember 2012

Tips Mempercantik Lutut, Salah Satu Syarat Kaki Seksi


Setelah pergelangan kaki ramping yang jadi salah satu syarat kaki seksi, kini lutut cantik dan indah juga masuk sebagai salah satu syaratnya. Mari rawat dengan tepat supaya terlihat memikat. Begini tipsnya:
Latihan
Ada banyak latihan penguatan khusus lutut dan pergelangan kaki. Tetapi latihan kardio dan kekuatan masih menjadi aktivitas terbaik untuk melatih lutut. Mulai dari berjalan kaki cepat, berlari, lompat tali, naik-turun tangga, dan aktivitas yang memompa jantung bisa membantu pembakaran kalori dan lemak. Namun, perlu diketahui, akan sangat sulit untuk membakar lemak di bagian lutut itu, jika Anda melakukan olahraga yang disebutkan tadi, lemak di bagian tubuh lain bisa jadi akan ikut terbakar.
Latihan kekuatan, seperti squat (jongkok), tekuk lutut, dan mengangkat kaki adalah gerakan-gerakan yang ideal untuk membentuk kaki. Semakin berbentuk kaki Anda, makin kecil kemungkinan lutut terlihat “turun”. Disarankan untuk melakukan latihan gerakan lutut sekitar 2 set masing-masing 12 pengulangan gerakan setengah jongkok. Tambahkan tantangan dengan tambahan beban dumbbell 2,5 kg di kedua tangan yang diarahkan lurus di depan tubuh.
Apalagi jika menjaga asupan makan agar bobot tubuh tidak kembali menggembung atau melebihi berat ideal. Berat tubuh berlebih bisa terlihat di sekitaran lutut.
Produk kecantikan
Kulit lutut umumnya lebih kasar ketimbang bagian lain pada tubuh. Pelembaban dan pengangkatan sel kulit mati adalah bagian penting dalam perawatan kecantikan kulit lutut. Pastikan Anda melakukan scrubbing rutin dan memberikan pelembab yang kaya krim.
Non-operasi
Jika upaya-upaya alami tadi belum berhasil, beberapa wanita memilih cara lain, salah satunya dengan body wrap (bungkus badan) dengan alat khusus untuk kemudian dipanaskan dengan infra merah atau getaran. Cara ini dipercaya bisa membuang cairan berlebih pada sekitar lutut.
Perawatan-perawatan radiofrequency juga sering dijadikan alternatif untuk mengencangkan kulit dengan menstimulasi produksi kolagen. Cara lain, adalah dengan penyinaran laser untuk memperbaiki bekas luka, atau disuntikkan filler supaya lutut terlihat lebih berisi dan kenyal.
Untuk memperbaiki kulit kehitaman di sekitar lutut, umumnya digunakan krim-krim oles yang berfungsi sebagai pemutih kulit. Tentu perlu resep dari dokter untuk mendapatkan takaran yang tepat.
Operasi plastik
Untuk mereka yang ingin hasil instan (dan uang yang banyak), pilihan operasi plastik adalah salah satu alternatif. Penyedotan lemak adalah salah satu pilihan untuk memperbaiki masalah penumpukan lemak di sekitar lutut. Namun, perlu diketahui, lemak-lemak di sekitar lutut tersebut memiliki fungsi bagi lutut, yakni memberi sokongan otot paha depan. Jika lemak tersebut disedot terlalu banyak, otot paha depan tersebut berisiko turun dan makin terlihat parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger