Translate

Senin, 10 Desember 2012

Empat Trik Jitu Maksimalkan Kemampuan Otak


1. Olahraga
Setiap bentuk latihan fisik akan meningkatkan kesehatan otak Anda. Latihan atau olahraga seperti basket, aerobik, menari, dan sebagainya akan meningkatkan sirkulasi darah Anda yang akhirnya akan meningkatkan kadar oksigen dalam otak Anda.

2. Bermain tebak-tebakan
Untuk meningkatkan pemikiran, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melakukan permainan tebak-tebakan di mana melibatkan petunjuk visual untuk menemukan solusinya. Hal ini akan meningkatkan imajinasi dan keterampilan kita dalam memecahkan masalah.

3. Mengisi TTS (teka-teki silang)
Mengisi TTS akan meningkatkan cara berpikir kita sekaligus kemampuan kita untuk memahami sesuatu dengan lebih baik. Hal ini juga akan meningkatkan kemampuan kognitif kita dalam berpikir. Mengisi teka-teki silang dan mencari kata sebagai jawabannya akan melatih kita untuk mencari petunjuk dan solusi.

4. Bermain kubus rubik
Letak kubus rubik yang tak beraturan dan penuh dengan aneka warna akan merangsang otak Anda untuk menyatukannya sesuai dengan warna masing-masing. Cara ini membantu Anda untuk berpikir jernih, serta membantu Anda dalam memprioritaskan sebuah masalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger